MALAM PERTAMA YANG UNIK BAGI RAFI AHMAD DAN NAGITA SLAVINA

03.24 Diposting oleh CozyLila Indonesia

Hi Para Sahabat Blogger sekalian, Jumpa lagi dengan Saya.

Beberapa waktu ini sedang banyak di bicarakan tentang pernikahan Rafi Ahmad dan Nagita Slavina yang sempat heboh belakangan ini.

Pernikahan Rafi Ahmad dilangsungkan dengan resepsi yang terbilang mewah di Hotel Bintang Lima Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

Seusai resepsi yang dan persiapan untuk pernikahan Rafi dan Nagita Slavina ini, tentunya kedua pasangan yang baru menikah ini membutuhkan istirahat yang cukup. Dan tentunya kamar tidur pengantin yang nyaman sudah dipersiapkan oleh Rafi dan Gigi untuk malam pertamanya.

Setiap pengantin memiliki cerita tersendiri untuk malam pertamanya dan Rafi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki cerita yang cukup unik, Dimana pada malam pertama ternyata Rafi langsung bergegas tidur ketika sampai ke kamar tidurnya dikarenakan Gigi sedang datang bulan, Namun Gigi tidak bisa tidur semalaman karenakan Rafi konon sang presenter tampan ini mengorok ketika tidur dan selain itu menurut Gigi Rafi tetap terlihat tampan meskipun sedang tidur.

Pada ulasan hari ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara untuk menghindari "ngorok" "mendengkur" pada saat tidur, dan tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada saat malam pertama Bukan? 

Ketahuilah Mengapa Anda Sering Mendengkur :
Sebelum kita mencari solusi mengapa Anda sering mendengkur, ada baiknya kita sebagai orang yang paling mengetahui kegiatan tidur kita mencari tau terlebih dahulu alasan mengapa kita mendengkur pada saat tidur.

Namun pada umumnya, orang mendengkur disebabkan karena menyempitnya saluran udara, baik pad atenggorokan maupun pada lubang hidung yang berfungsi untuk mengkontrol jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh kita. Dan bunyi yang dikeluarkan pada saat kita mendengkur itu berasal dari getaran yang terjadi pada saat proses udara masuk kedalam tubuh kita melalui langit langit mulut , tonsil, uvula, lidah dan otot otot pada tenggorokan. Dimana jika udara yang kita hirup tidak dapat bergerak lancar dari hidung dan mulut, maka anda akan mulai mendengkur / ngorok.

Mengetahui sebab dari "mendengkur" dapat diketahui dengan mempelajari pola dari dengkuran dan pola tidur Anda. Posisi tidur biasa merupakan salah satu faktor dari mengapa anda mendengkur.

Apabila anda :
- Mendengkur pada semua posisi tidur, maka ini memperlihatkan bahwa dengkuran anda sudah mencapai tahapan yang cukup parah dan membutuhkan penanganan yang lebih komprehensif.

- Mendengkur dengan mulut tertutup, maka ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki masalah dengan lidah Anda.

- Mendengkur dengan mulut terbuka : maka hal ini menunjukkan adanya masalah memiliki masalah pada tenggorokan Anda

- Mendengkur dengan Posisi terlentang, maka ini memperlihatkan masih dalam tahapan ringan, dan Anda hanya perlu mengubah kebiayaan tidur dan gaya hidup Anda..


Faktor yang membuat Anda mendengkur pada saat tidur antara lain sebagai berikut :
- Usia yang bertambah dan biasanya tenggorokan menjadi lebih sempit dan kekencangan otot pada tenggorokan juga berkurang seiring dengan usia yang bertambah.

- Sinus pada hidung juga dapat mengakibatkan udara terhalang pada saat Anda bernapas, sehingga menyebabkan anda mendengkur.

- Pola hidup dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan juga menjadi salah satu faktor mengapa Anda mendengkur.

- Kondisi tubuh / anatomi tubuh Pria tertentu memiliki saluran udara yang lebih kecil, langit langit mulut yang terbelah, kelenjar gondok yang membesar, dan atribut fisik lainya juga menjadi salah satu sebab mengapa Anda mendengkur.

- Posisi tidur telentang juga menyebabkan daging tenggorokan Anda menjadi rileks dan saluran udara juga menjadi terhalang sehingga dapat menyebabkan Anda mendengkur.

- Obesitas (berat badan yang berlebih) juga dapat menyebabkan anda mendengkur dikarenakan pada tubuh dan otot yang lemah.


Solusi untuk mengatasi supaya anda tidak Mendengkur antara lain :

- Cobalan untuk mengubah posisi tidur Anda, Pada umumnya tidur dengan posisi menghadap ke samping akan membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

- Turunkan sepuluh persen dari berat badan Anda, Pada umumnya orang kelebihan berat badan cenderung memiliki jaringan yang lebih tebal pada leher, maka dari itu cobalah untuk mengurangi berat Anda kurang lebih sepuluh persen dari berat badan Anda dimaha hal tersebut diharapkan dapat membantu untuk mengurangi dengkuran Anda.

- Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol dan hindari merokok dan obat penenang mendengkur atau tidak mendengkur sebaiknya konsumsi alkohol dan rokok disarankan untuk tidak berlebihan. Dan apapun yang membuat tenang seperti alkohol, obat penenang, rokok akan cenderung menekan aliran napas sehingga membuat anda cenderung mendengkur.

- Cobalah untuk menghirup uap sebelum Anda Tidur, dengan menghirup uap diharapkan akan membuat saluran pernapasan Anda menjadi lebih lancar dan mengurangi dengkuran Anda.

- Cobalah Nasal Strip,  bernapas akan lebih mudah apabila lubang hidung anda terbuka lebar, Jadi nassal strip yang biasa digunakan untuk hidung akan bisa membantu apabila dengkuran disebabkan oleh masalah hidung bukan oleh hal lainya seperti lidah, langit langit lembut dsb.

- Selain cara alami diatas, Anda juga dapat memilih tipe Bantal Kepala yang lebih nyaman seperti Bantal Kepala Bulu Angsa ataupun Mattrass Topper yang nyaman, dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat di www.cozylila.com untuk produk produk yang di rekomendasikan untuk mengatasi masalah dengkuran Anda.

Semoga ulasan saya bermanfaat untuk Para Sahabat Blogger dan sampai ketemu di ulasan berikutnya.

artikel berkaitan:
www.cozylila.com